15 MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PENDIDIKAN



Manfaat Internet Dalam Bidang Pendidikan

Manfaat+Internet+Bagi+Pendidikan+inet16+blogspot+com



           Internet adalah salah satu penemuan paling berpengaruh sepanjang masa. Dengan internet orang dapat mengakses informasi dari berbagai server di seluruh dunia. Internet juga dapat menjadi media komunikasi antar pengguna di berbagai belahan dunia secara langsung maupun tidak langsung. Internet juga telah digunakan hampir pada setiap bidang, termasuknya bidang pendidikan karena yang saya bahas dipostingan kali ini adalahMANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PENDIDIKAN.

             Dan tanpa kita sadari Manfaat Internet sekarang sudah berperan penting dan sudah dapat dirasakan oleh berbagai kalangan. Dan salah satunya Manfaat Internet sebagai salah satu media terbesar di dunia bisa digunakan sebagai pendorong majunya pendidikan masa depan.
             Oleh karena itu mari kita ingat sejenak Apa manfaat internet dalam bidang pendidikan itu?  dan Berikut beberapa manfaat internet dalam pendidikan.
            
1. Mempermudah Pencarian Referensi Internet mempermudah pencarian literatur. Hanya dengan mengetikkan kata kunci pada mesin pencari (search engine) maka akan tersedia daftar tulisan yang berkaitan dengan kata kunci yang dicari tersebut.

2. Menyediakan Fasilitas Multimedia Sebagai penyedia informasi, internet memiliki banyak kelebihan dari pada buku. Orang dapat membaca, mendengarkan, menonton video, bahkan menonton TV melalui internet.

3. Menyediakan Sumber Informasi yang Relatif Murah Seringkali orang membutuhkan informasi sesaat, dimana jika ia harus membeli buku maka harganya akan sangat mahal. Dengan internet orang dapat memperoleh informasi tanpa harus membeli buku atau majalah yang sangat mahal oleh karena itu internet dapat menjadi sumber informasi Alternatif  yang dapat kita gunakan.

4. Menyediakan Sumber Pelajaran Tambahan Melalui internet, orang dapat mencari informasi tambahan dengan mudah melalui internet yang tidak diperoleh dari sekolah atau buku pelajaran.

5. Memudahkan Komunikasi Internet dapat digunakan untuk saling berkomunikasi melalui email, video, konferensi jarak jauh, forum, Media Social, dsb. Hal ini memungkinkan dilaksanakannya pendidikan jarak jauh. Banyak ahli di berbagai bidang yang menyediakan ruang konsultasi di situs pribadi mereka atau di situs resmi suatu lembaga untuk bertanya berbagai masalah.

6. Membantu Pemahaman Informasi yang kita peroleh dari guru terkadang sulit untuk dimengerti atau dibayangkan. Internet menyediakan informasi tambahan berupa gambar, contoh, animasi, dsb yang dapat membantu anda memahami informasi tsb yang terkadang sulit dimengerti.

7. Mendorong Penguasaan Bahasa Asing Banyak sekali informasi penting dan menarik yang tersedia dalam bahasa asing terutama bahasa Inggris. Hal ini akan memotivasi orang untuk meningkatkan penguasaan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya.

8. Mendorong Kreativitas Banyak hal yang dilakukan orang lain yang kita ketahui dari internet dapat memberi inspirasi dan mendorong kita untuk lebih kreatif dalam berkarya.

9. Menyediakan Metode Pengajaran yang Lebih Menarik Beberapa bentuk pengajaran dilakukan dalam bentuk permainan, kuis, permainan logika atau puzzle dll.

10. Sebagai media sarana untuk memperkenalkan secara luas melalui internet kepada orang-orang tentang lembaga pendidikan tersebut dengan membuatkan web tentang Pendidikan, dan juga dapat dijadikan sebagai media interpersonal dan massa.

11. Dapat digunakan sebagai sarana untuk mencari bahan materi ajar baru dan terupdate dari internet yang akan diberikan kepada anak didik.

12. Internet dapat di jadikan alat untuk berdiskusi dengan anak didik agar pengetahuan anak didik itu semakin luas.

13. Internet dapat digunakan untuk mempengaruhi peningkatan motivasi dan menguatkan pengajaran serta meningkatkan lingkungan psikologi pada anak didik.

14. Internet dapat dijadikan sarana Untuk merangsang dan memotivasi siswa atau mahasiswa dalam mengembangkan intelektualnya sehingga dapat mengembangkan penelitian dan pengembangan ilmu baik teoretis maupun terapan.

15. Internet dapat menunjang pelajar yang mengalami keterbatasan ruang dan waktu agar tetap dapat menikmati pendidikan melalui media internet oleh karena itu internet dapat dijadikan pendorong majunya pendidikan masa depan.


        Sebenarnya  masih banyak lagi manfaat2 Internet dalam bidang Pendidikan tapi hanya itu yang bisa saya posting. bila ada kesalahan dalam ejaan kata maupun tulisan mohon dimaklumi dan terimakasih atas kunjungannya semoga2 semoga dapat memberi manfaat yang lebih bagi sobat semua... 


2 Responses to "15 MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PENDIDIKAN"

  1. tulisan hurufnya agak sulit dibaca

    ReplyDelete
  2. a0taryan81PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - Bandar66 / Adu Balak
    - Perang Baccarat ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL Yaitu : Bca, Bri, Bni, Mandiri, Danamon, Cimb niaga , Permata Bank dan Ocbc Nisp
    * Tersedia deposit via pulsa telkomsel dan XL serta OVO juga


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    Daftar SahabatQQ
    #sahabatQQ #winsahabatQQ #winsahabat #rajakartu99 #windaftar

    ReplyDelete