9 MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PEMERINTAHAN

Manfaat Manfaat Internet Dalam Bidang Pemerintahan



           Internet adalah gabungan dari jaringan-jaringan komputer dalam skala luas dan besar, masing-masing pengguna dari computer dapat saling berkomunikasi dengan orang lain hanya dengan menggunakan sebuah bahasa jaringan. Pada saat ini internet telah menjadi teknologi yang sangat penting untuk berbagai aspek. Baik aspek pendidikan, aspek kebudayaan, aspek ekonomi, aspek sosial dan lain sebagainya. Internet juga telah digunakan hampir pada setiap bidang, termasuknya bidang Pemerintahan karena yang saya bahas dipostingan kali ini adalah MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PEMERINTAHAN.

           Dan tanpa kita sadari Manfaat Internet sekarang sudah berperan penting dan sudah dapat dirasakan oleh berbagai kalangan. Dan salah satunya Manfaat Internet sebagai salah satu media terbesar di dunia bisa digunakan sebagai pendorong majunya Sistem Pemerintahan.
           Oleh karena itu mari kita pelajari sejenak Apa manfaat internet dalam bidang Pemerintahan itu?
dan Berikut beberapa manfaat internet dalam Pemerintahan.
           1. Dapat digunakan sebagai media internet untuk menerima aspirasi masyarakat dengan efektif dan efisien melalui situs website yang khusus untuk menyalurkan Aspirasi Masyarakat. Kegiatan para pejabat biasanya sibuk. Sekarang, para pejabat dapat menerima aspirasi masyarakat dengan mudah dan cepat dengan cara membuka website khusus untuk menyalurkan aspirasi masyarakat.

           2. Masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya secara mudah tanpa demonstrasi atau kekerasan. Saat ini masyarakat dapat menyalurkan aspirasi dengan mudah dengan cara menyampaikan aspirasi tersebut melalui portal atau website khusus milik pemerintah.

           3. Melalui perantara Media Internet Antara pemerintah dan masyarakat dapat terjadi hubungan yang berkesinambungan berkat website yang dikelola pemerintah.

         4. Program-program pemerintah dapat tersampaikan secara efektif dan efisien berkat website yang dikelola pemerintah· Pemerintah lebih terbuka terhadap masyarakat dan KKN lebih terawasi masyarakat Dengan adanya website milik pemerintah, masyarakat tidak merasa ragu-ragu terhadap jalannya pemerintahan karena berbagai laporan mengenai jalannya pemerintahan terdapat di website tersebut.

            5. Melalui media Internet dapat dimanfaatkan untuk Mengundang turis baik turis domestik maupun turis mancanegara Biasanya website yang dikelola pemerintah, menyediakan halaman mengenai objek wisata di daerahnya.

            6. Mengundang para investor baik dalam negeri maupun luar negeri. Berkat website yang dikelola pemerintah, para investor dapat melihat-lihat sesuatu yang dapat diinvestasikan.

            7. Internet dapat digunakan sebagai media untuk berkampanye. Kampanye sebaiknya dilakukan melalui internet. Karena selain tidak mengganggu ketertiban, dan berkampanye di internet juga lebih efektif dan lebih efisien.

            8. Mealalui internet terdapat Fasilitas Teleconference Melalui fasilitas Teleconference ini, pemerintah dapat mengadakan konferensi dengan lebih efektif dan efisien, tanpa memerlukan banyak uang dan waktu.

            9. Internet Juga dapat digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi tentang Hasil Pemilu secara Online dan Real Time contohnya di wesite http://www.kpu.go.id dan http://www.hasilpemilu99.or.id dan sebaginya hal ini tentunya memberikan sifat keterbukaan (Transparansi) pada proses perhitungan Hasil Pemilu.

                Sebenarnya masih banyak lagi manfaat-manfaat Internet dalam bidang Pemerintahan tapi hanya itu yang bisa saya sampaikan dan saya posting. bila ada kesalahan dalam ejaan kata maupun tulisan mohon dimaklumi dan terimakasih atas kunjungannya semoga2 semoga dapat memberi manfaat yang lebih bagi sobat semua...
Sumber : http://rijalsenjaya.blogspot.com

Tags : 9 Manfaat Internet Bagi Pemerintahan , 9 Manfaat Dalam Bidang Pemerintahan , Manfaat Manfaat Internet Dalam Bidang Pemerintahan , Contoh Manfaat Manfaat Internet Dalam Bidang Pemerintahan , Manfaat Media Internet Dalam Bidang Pemerintahan di Mywapblog, Manfaat Media Internet Dalam Bidang Pemerintahan di Blogspot.com, Manfaat Media Internet Dalam Bidang Pemerintahan di Wikipedia.com, Manfaat Media Internet Dalam Bidang Pemerintahan di Google.com

1 Response to "9 MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PEMERINTAHAN"